Minggu, 26 Februari 2012

Oezssi


Cloud Callout: I love youCINTAKU…??????
YA KAMU
“Hore kita lulus” tak hanya aku dan andre yang menyerukan kata seperti itu tapi semua siswa di sekolah ku menyerukan kata yang sama
Senyum gembira tergambar diwajah generasi muda seperti kami, itu karena bertepatan dengan hari pelulusan , kami tak membiarkan hari bahagia itu terlewat begitu saja
Seperti kakak kelas kita yang sudah terlebih dahulu lulus, kita corat coret seragam dan di lanjutin dengan keliling kota , poko’e mantaap surantap
“gila ndre….kamu yang agak keliatan peak bisa ngedapatin niai tertinggi satu sekolah” ledekku
“kamu muji ato apa sich, yang benar donk muji ya muji jangan dicampur dengan celaan” jawabnya sambil manyun
“ha…ha…ya maap deh,maap ya….” Rengekku
Andre masih saja manyun,,
“oke aku maapin  tapi traktir ya? “ pintanya
“what???” 
Dia malah senyum-senyum
***********************
“wih….akhirnya selesai juga ni ospek,capek banget”
“iya capek banget sis,” tambah andre
Aku dan andre masuk ke universitas yang sama
Mungkin saking senangnya ku sampek gak tau kalo ada orang dibelakang ku
” grabakkkkkkk”
Alhasil semua buku bawaan ku jatuh bercampur dengan buku orang yang aku tabrak,,,,kaget bercampur malu udah aku waktu itu, tapi untung orang yang aku tabrak gak marah…
“maaf ya” kataku
Dia hanya senyum sambil ngangguk
“gilaaaaa….tu cowok manis juga kalo senyum” kataku dalam hati
Andre yang ada di sampingku,bukannnya ikut bantuin aku membereskan buku-buku malah ngeliatin tu cowok
**************************
Akhir –akhir ini andre jadi pemurung, dia agak berubah sekarang…
“ndre…napa kamu kayak gini akhir-akhir ini?” tanyaku
Dia hanya menoleh itupun hanya sebentar, dia bangun dari kursi perpustakaan

“aku ngak apa-apa sis” jawabnya lirih
“ngak apa-apa apanya? Aku tahu pasti kamu ada masalah,ya kan??” desakku
Dia hanya senyum,memperlihat deretan giginya padaku
“ kamu kenapa?” tanyaku lagi
“aku ngak apa-apa “
“Terus kenapa belakangan ini kamu jarang keliatan?”
“aku selalu disini koq”
“emang selain buku-buku,apa yang kau cari disini?” desakku lagi
 “ngak tau…!”
“love” celetukku
Mungkin ini bukan hal tabu bagi kita tapi mungkin sedikit sensitive karena selama aku berteman sama andre aku jarang liat teman ceweknya selain aku
Ya itu pun aku tahu karena kita emang tetanggaan , semenjak smp malah.
Ya, aku pernah dengar gossip waktu sma ,dia pacaran ama kakak kelas tapi pas aku tanyain dia malah cekikikan….aneh
Dia sekarang menatapku…dalam banget ngak seperti biasanya
“WHY?”
“iya” jawabnya singkat
“apanya yang iya??” tanyaku penasaran
“tadi kan kau bilang love kan, emang sekarang aku mencari itu”
“ are you sure ???”
“ yes,siska-ssi”
Emang dengan siapa ??”
“Tetangga ku” jawabnya serius
“what? Koq aku ngak tau, siapa?”
Dia malah berlalu saja dari hadapanku,,”woi…”
Mungkin dia belum siap untuk ku korek siapa gadis itu
**********************************************
“hai sis…”
Aku menoleh dan ternyata mas Rama, rama adalah cowok yang tak sengaja aku tabrak pas abis ospek, ternyata bukuku tertukar dengannya tapi untungnya dalam buku itu ada nama pemiliknya yang tak lain adalah rama
Dia menghampiriku
“apa kabar….???”Tanya rama
“baik,,,,kamu sendiri” tanyaku balik
Akhirnya kita terus ngobrol,hampir lupa kalo masi ada kuliah
“ mas Rama ,aku masuk dulu yah,masi ada kuliah soalnya”

“ wakay “
aku berlalu saja dari hadapan rama, yang merupakan calon kakak ipar ku, 
Calon tunangannya sepupuku
************************
 Yang aneh aku apa andre sih,padahal aku tidak di suruh untuk mencari tahu soal cewek yang disukai andre,tapi napa aku malah cari tahu
Saat aku melintasi rumah paling ujung emang ada seorang cewek yang menurut ku perfect abizzzz,lagi duduk di teras rumahnya
“Aku baru liat ni cewek,ow…mungkin baru pindah kali ya “
Eitzzzz…tunggu dulu
“who is he???”
otakku langsung buat scenario dadakan ,,,apa iya andre murung karena cewek yang ditaksirnya sudah punya pacar
Oh…malang sekali nasibmu ndre,sabar ya……
Ow,,,,pantesan andre uring-uringan belakangan ini
Hm……apa yang harus aku lakuin supaya andre normal lagi,pasti dia patah hati banget karena dia sudah menderita dulu sebelum perang
************************************************
“ndre” panggil ku di depan rumah,karena kebetulan dia sedang melewati rumah ku
Dia langsung noleh dan menghampiriku
“ ya..what’s up girl?” jawabnya enteng
Aku bingung mau mulai dari mana dulu soal cewek yang di taksirnya,abis aku gak punya hak soal itu,tapi aku sudah lancang mencari tahu tanpa minta ijin terlebih dahulu padanya
“ hmm…..apa ya”
“ napa sih sis?”
“ anu..itu,apa ya”
“ napa sih, aneh>”
“aku tahu cewek yang kamu suka”
.DING .
“apa???” sontak saja dia langsung kaget
“ maap ndre,ku dah lancang “
“ emang kamu kira siapa??”
“tetangga baru kita itu kan, tapi kamu jadi patah hati karena tu cewek udah punya cowok,ya kan?” jawabku dengan panjang lebar
Dia malah menghela napas dan berlalu saja pergi tanpa pamit padaku
GAK SOPAN…!
Dari kejadian kemaren andre tetap saja uring-uringan , wah pati andre benar-benar suka ama tu cewek
*********************
Hari tunangan sepupuku tinggal 2 hari lagi,aku senang banget karena pada akhirnya mona dapat bersatu dengan rama teman SMAnya dulu
Aku pengen banget ngajak andre ke acara itu tapi aku ngak tahu apa dia mau apa gak setelah kejadian  di depan rumahku
“ hai….sis”
Oh my god…..andre
Aku hanya senyum,soalnya kaget
“ ada apa sih koq sibuk banget rumah kamu?”
“anu…mona mau tunangan “
“ hm…kamu gak mau ngajak aku kesana?”
“ kamu mau ikut?” tanyaku
“ ya ialah…kan bisa makan enak-enak tapi gratis”
Dilanjuti dengan cekikikan khasnya
Dasar andre kalo gratisan mau
**************************
“mona…..!!!”
“ hai andre..datang juga ya”
“ ya donk….,mana calonnya?”
“sebentar lagi pasti datang”
orang pada sibuk semua menunggu kedatangan calon tunangan mona
15 menit kemudian
“ sis…itu kan rama” Tanya andre padaku
“iya,napa? Koq aneh gitu wajah kamu”
“ngak papa”
Finish
Akhirnya selesai juga ni acara,jadi bisa santai-santai,ho…ho..
“ jadi rama itu tunangannya mona?”
“ lha,,,kan kamu liat sendiri tadi acaranya,koq malah nanya lagi sih”
“ ya aku kira rama pedekate gitu ma kamu”
Sekarang aku yang jadi cekikikan dengar ucapan andre
“koq ketawa sih”
“ya abisnya kamu lucu banget, rama itu kan calon kakak iparku,masak iya dia deketin aku”
“ya abisnya kalian akrab banget<ampek lupa sama aku,bete banget”
“ ya maap…abisnya kamu selalu ngindar pas aku lagi sama rama,jadi kamu ngak tahu apa yang kita bicarakan “
Manyun lagi dia, tapi tiba-tiba dia malah senyum-senyum gak jelas gitu
“jadi kamu gak ada hubungan apa-apa donk ama rama?”
“ya gak lah”
Sepertinya dia lagi mikir sesuatu tapi ku gak tahu…ntar salah ngomong lagi
“ maap ya kemaren ku dah bikin kamu sedih”
“ sedih kenapa wong sekarang aku happy koq”
“ soal cewek yang kamu taksir itu,masak dah lupa sih”
“ ow..itu”
Oh my gosh ni anak bikin aku tambah penasaran dengan tingkahnya
“ I’m ok koq” timpalnya
“ hebat banget kalo gitu kamu bisa secepat itu bisa melupakan sakit hati mu gara-gara cewek itu punya cowok”
“ siapa juga yang sakit hati”
“ apa? “
Ku berpikir sejenak,,,,yang begok aku apa andre sih…..
“ kamu kira cewek yang aku taksir cewek yang baru pindah itu ya?”
Ku hanya mengangguk saja
Hih….cekikikan dia,emang di kira ada yang lucu apa????
“ kalo emang bukan itu cewek trus siapa donk”
“ ada deh”
Kayak artis aja masih main rahasia,,,,artis apa?
“ koq kamu gak nanya lagi sih?” Tanya andre
“ngapain juga toh gak bakalan dikasi tahu,wekkkkkkk”
Hih….mending makan aja dari pada nanya sesuatu yang gak jelas,,,
**********************************************************
In the morning>>>>>>
Tiba-tiba hp ku bunyi,ada telepon dari private number…itu orang nyuruh aku ke taman dekat kompleks….ih…..ngapain juga ngikutin permintaan orang aneh, tapi kalo ngak bisa-bisa mati penasaran aku, mending aku ikutin aja sapa aja tu orang mau minta tanda tangan gitu,hahahhahah…(penyakit narsis kambuh)
Saat tiba di taman emang ada sesosok cowok tapi kayaknya aku kenal,,,, postur tubuhnya kayak…kayak…kayak (andre)
“ hai…..my …”
langsung ku potong perkataannya,emang gak sopan sih,tapi aku dah gregetan ama ni anak
“ ada sih,pakai private lagi,kan bisa telp seperti biasanya”
“biar surprise” daihnya
“tak kirain fans ku”
Hah….kambuh lagi narsisnya aku
“ pembicaraan kita belum selesai yang kemaren itu”
Pura –pura mikir . ding.
“ aku gak suka ma itu cewek, aku suka sama cewek lain,kamu salah tangkap apa yang aku bicarakan waktu di perpus kemaren-kemarennya” jelasnya
“ terus kalo bukan dia, siapa cintamu??? Jangan bikin orang bingung”
“ cintaku??”
“ sapa??”
“ ya kamu”
Rasanya seketika itu aku ingin memperlambat ucapan andre,biar aku bisa lebih jelas dengerinnya
“ ngerti gak??”
“ gak” jawabku sekenanya
“ udah ku duga pasti kamu gak bakalan ngerti”
“ apaaaaaaa!!!!!!” jawabku ditambah pelototan
“ I love you>> I want you tobe my girl”
sejak kapan ini anak bisa suka sama aku, tapi yang pasti aku seneng banget waktu itu..he makes me fly in the sky
********************************
Kring…kring…kring
“ yoboseyo..siskayeyo”
“ siska-ssi…..sarangheyo”
                                      




THE END

EZ

4 komentar:

  1. iyo breng....

    hhehehheheheh
    gmn bagus gag ????
    kwkwkwkwkw

    BalasHapus
  2. wah unik unik bnerrr,,,goood...kunjungi juga andi-kuadrat.blogspot.com

    BalasHapus